Apa Shojo Manga?


Shojo manga diterjemahkan sebagai "komik untuk anak perempuan" - tapi lebih dari itu cerita Shojo manga mungkin manis dan romantis atau gelap dan dramatis. Selain setiap rasa romantika, ada juga shoujo manga berpusat di sekitar olahraga, fiksi ilmiah atau tema horor gothic. Suasana hati mereka mencakup spektrum yang luas dari slapstick humor untuk bernuansa, cerita emosional-kompleks yang menarik.


Di Jepang, gadis-gadis yang terkena Shojo manga segera setelah mereka belajar bagaimana untuk membaca. Ada komik untuk setiap tahap kehidupan mereka - dari masa kanak-kanak ke masa remaja mereka, melalui kuliah dan bahkan juga ke dalam kehidupan dewasa mereka sebagai ibu, istri atau wanita karir. Lebih dari separuh dari semua wanita Jepang di bawah usia 40 membaca manga secara teratur, dan angka ini tunas hingga 75% jika Anda hanya menghitung gadis-gadis remaja.
 
Shojo manga Tiba di Amerika
Di AS, komik adalah media yang diciptakan oleh orang-orang untuk pemirsa terutama laki-laki. Penerbit Komik yang bingung dengan ketidakmampuan mereka untuk menangkap kepentingan pembaca perempuan ini berubah sangat cepat dengan pengenalan komik Shojo ke toko buku dan toko-toko komik di pertengahan Sembilan Puluhan.

Shojo bukan hanya dijual di toko-toko sekitar komik,tetapi juga dengan menempatkan di rak-rak novel grafis toko buku. Dengan semakin banyak manga tersedia dalam bahasa Inggris, pembaca Amerika menemukan bahwa Shojo manga adalah karya seni cantik yang menawarkan dan cerita-cerita menarik bagi pembaca yang tidak dapat berhubungan dengan komik superhero. - Akibatnya, Shojo manga telah menjadi salah satu segmen yang paling cepat berkembang di industri penerbitan AS.

4 Response to "Apa Shojo Manga?"

  1. Yafeth says:

    Kekurangan shojo manga adalah beberapa tema yang diangkat terlalu stereotype. Kadang cerita dalam shojo manga ada yang menganut cinderella complex, dengan adanya prince charming serba bisa. Meski hal ini mulai berubah (mulai divariasikan). Bagi yang ingin bacaan ringan silakan baca genre ini, tetapi kalau suka bacaan berat, lebih baik jangan dibaca. Yang ada untuk orang yang suka bacaan berat malah jadi mengantuk kalau baca genre ini.

    Indriyani says:

    Betul.. betul.. Nice info dude,,
    Tema yang diangkat memang berdasarkan selera pasar, dimana target dari komik ini kebanyakan adalah anak muda khususnya cewek ABG, tpi tidak bisa dipungkiri banyak kalangan yang lebih dewasa juga menyukai komik ini karena ceritanya yang romantis dan dramatis. hehe^^

    Yafeth says:

    Kalau mau yang lebih ringan lagi, coba baca shugo chara. Kayaknya ini bagus kalau dibahas.

    Miliana says:

    suka banget shoujo manga

    wardah acnederm day moisturizer

Posting Komentar

Powered by Blogger