Guide Review-Gokinjo Monogatari



Judul: Gokinjo Monogatari
Tahun Rilis: 1995
Chapters: 33 - completed
Artis & Penulis: Yazawa Ai
Genre: Komedi, Drama, Romance, shoujo, slice of life




Satu lagi karya terbaik dari Yazawa Ai berjudul Gokinjo Monogatari (ご近所物語/ The Neighborhood Story) yang pernah saya baca. Dalam komik ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mikako yang memiliki impian menjadi seorang perancang busana. Untuk mencapai cita-citanya, ia masuk ke sekolah kejuruan seni Yazawa bersama teman masa kecil sekaligus tetangganya yaitu Tsutomu. Tsutomu terlihat mirip dengan seorang bintang rock terkenal dan hal ini membuatnya menarik perhatian wanita lebih dari yang dia inginkan, terutama dari senior-senior di sekolahnya. Secara diam-diam Mikako juga menyimpan perasaan terhadap Tsutomu. Tidak mampu menghadapi perasaannya sendiri terhadap Tsutomu, Mikako berusaha mengabaikan perasaannya dengan mencurahkan seluruh waktunya untuk sebuah Klub baru yang dia diciptakan dengan teman-temannya. Tapi tidak disangka, ternyata hal ini menjadi semakin membuatnya lebih banyak bertemu dengan Tsutomu daripada sebelumnya.

Selain berkutat soal asmara, dalam shoujo manga ini juga memberi nilai lebih tentang arti dari persahabatan dan betapa usaha dan kerja keras yang tulus tidak akan pernah sia-sia pada akhirnya. Komik ini juga tidak lepas dari trend musik dan fashion sesuai dengan ciri khas Yazawa Ai pada setiap karyanya.

Gokinjo Monogatari mengawali kisah dari manga yang berjudul Paradise Kiss, dimana beberapa tokoh masih tetap sama digunakan di dalamnya. Untuk mendapatkan cerita selengkapnya baca juga komik Paradise Kiss, dijamin gak bakalan kalah seru (^_^)d.

2 Response to "Guide Review-Gokinjo Monogatari"

  1. mau baca ini juga deh jadinya makasish reviewnya

    penyebab alergi

    Miliana says:

    jadi penasaran deh sama ini

    wardah kosmetik

Posting Komentar

Powered by Blogger