Guide Review-Paradise Kiss



Judul: Paradise Kiss
Judul Jepang: Kisu Paradaisu
Penulis & Artis: Ai Yazawa
Genre: Drama / Romance
Tanggal rilis: 14 Mei 2002 (US)




Seperti yang telah dibahas kemarin dalam Gokinjo Monogatari manga reviev, Paradise Kiss adalah karya lanjutan dari Yazawa Ai yang menceritakan tentang seorang siswi sekolah tinggi intelektual di Jepang bernama Yukari yang memiliki tekad berjuang tinggi. Dalam kesehariannya, Yukari hanyalah belajar dan belajar. Setiap hari saat sekolah telah usai, tempat yang dia kunjungi selain tempat bimbingan hanyalah perpustakaan umum. Dia hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan apa pun selain tugas sekolah.

Suatu hari dia datang di sekelompok siswa SMA yang belajar desain fashion, mereka memiliki label pakaian mereka sendiri yang dikenal sebagai "Paradise Kiss". Kelompok ini mencari model untuk mengenakan pakaian mereka dalam kompetisi sekolah dan secara tegas mereka telah memilih Yukari. Yukari belum pernah bertemu orang-orang aneh seperti itu sebelumnya. Awalnya Yukari tidak berpikir untuk ikut bergabung, tapi justru dari sinilah Yukari kemudian menemukan cinta pertamanya dan jati dirinya yang sebenarnya.

Manga ini sangat berorientasi pada fashion dan memiliki banyak desain pakaian yang menakjubkan yang pasti menarik untuk dilihat. Secara pribadi saya sangat menyukai gaya gambar dan karakter setiap tokohnya. Saya yakin kalian pasti juga akan menyukainya (^_^). Yazawa Ai sangat ahli dalam menempatkan banyak pemikiran setiap karakter dan detail sampai pada cara berpakaian dan setiap panel penuh dengan detail.

Plot dari manga ini terasa seperti kenyataan dimana karakter dipaksa untuk membuat keputusan, dan dengan setiap keputusan yang mereka buat mereka kehilangan sesuatu yang mereka tidak inginkan untuk menjaga hal lain yang berharga. Hal ini terdengar sangat khas dari sebuah manga shoujo tapi Anda harus melihat sendiri apa yang saya maksud. Jenis manga romance adalah bagi mereka yang memiliki pandangan yang lebih matang dari shoujo.

0 Response to "Guide Review-Paradise Kiss"

Posting Komentar

Powered by Blogger