Guide Review-Fruits Basket Volume 1

Deskripsi
* Kategori: anime, komedi, drama, romance, shoujo, supranatural
* Judul Asli: Furutsu Basuketto, a.k.a Furuba
* Artis & Penulis: Natsuki Takaya
* Serial: 136 - selesai

Dalam Fruits Basket Volume 1, pembaca diperkenalkan dengan Tohru Honda, seorang remaja yang sangat optimis. Optimisme naif nya hampir aneh mengingat bahwa ibunya telah meninggal dunia dan keadaan keluarganya telah memaksa dia untuk tinggal di luar rumah yaitu di tenda tipis - situasi yang akan menekan bahkan untuk remaja yang paling tangguh.

Keadaan menjadi sedikit lebih baik saat Tohru mulai
tinggal di rumah mewah dari tiga anak laki-laki keturunan Keluarga Sohma. Kedua anak lelaki yang tinggal serumah dengan Tohru ternyata adalah teman sekolahnya yang terkenal dan misterius. Anehnya kedua anak lelaki itu sering bertengkar dan membuat suasana di rumah itu menjadi sangat ramai. Akan tetapi kehadiran Tohru di rumah tersebut ditentang, termasuk oleh kepala keluarga Sohma. Apa yang mungkin bisa membuat ini lebih aneh? Keluarga Sohma yang dikutuk, secara tiba-tiba dapat berubah menjadi hewan zodiak Cina ketika mereka dipeluk oleh seorang anggota lawan jenis.

Apa yang membuat serial ini salah satu judul Shoujo Manga yang paling populer?
Mungkin karena bishonen atau "cowok cantik". Faktor: Karakter Fruits Basket laki-laki dalam semua tokoh yang nampak cantik. Mereka memiliki perangai yang menyenangkan, fashionable dan terkadang bertindak cukup konyol: Semua merupakan karakteristik kartun catnip untuk Shoujo yang disenangi oleh penggemar manga.

Fruits Basket lebih dari sekadar cerita cantik. Di balik mata doe-nya yang manis, karakter Tohru Honda dalam kisah ini menangani berbagai masalah yang cukup berat. Sebagai contoh, sikap optimis Tohru dalam menghadapi segala ujian yang menghampiri hidupnya, diantaranya ditolak oleh kerabatnya sendiri saat dia sebatang kara, diolok-olok oleh beberapa teman sekelasnya dan menghadapi kapala keluarga Sohma yang selalu menentang keberadaannya. Ada humor slapstick untuk mencegah jalan cerita yang menjadi terlalu gelap, dan manis di saat-saat romantis.

4 Response to "Guide Review-Fruits Basket Volume 1"

  1. Geetha says:

    pen yg doraemon cintaaaaqu sayangggg.....
    /.(^_^).\

    Indriyani says:

    Hihii... iyya.. iyya..
    tunggu di edisi berikutnya yah say...
    makanya harus update terus (^_^)

    Yafeth says:

    Pesanan nih. Kalau mau up to date:
    a. Skip Beat.
    b. Ouran Koukou High School.
    c. Komik lain dari HanaLala.

    Kalau mau dibilang sih komik dari HanaLala lebih sesuai untuk pembaca yang udah sedikit tua dibandingkan Nakayoshi. Kalau bisa juga dibahas tentang Hana To Yume di Jepang sana dan bandingkan dengan Nakayoshi. Kalau butuh datanya bisa saya bantu.

    Miliana says:

    suka banget sama furuba

    beauty com

Posting Komentar

Powered by Blogger